AoP Riau Peduli, Berbagi dan Mengasihi

Salah satu program yang gencar dilakukan Agent of Peace Riau yaitu kegiatan kunjungan ke panti asuhan yang ada di Pekanbaru. Tujuannya adalah silaturahmi, berbagi pengalaman sembari mengajarkan 12 Nilai Dasar Perdamaian. Kegiatan ini merupakan aksi nyata kepedulian Agent of Peace Riau terhadap sesama, khususnya kepada adik-adik yang sangat memerlukan bantuan.

Dikemas dengan bentuk sederhana yang berupaya maksimal dalam memberikan bantuan dalam berbagai bentuk, seperti sembako, makan bersama, pemberian materi dan pelatihan moral. Agent of Peace Riau inshaAllah akan rutin melaksanakan kegiatan ini setiap bulannya.

Kegiatan Mengajar Nilai 1: Menerima Diri

Pada hari Minggu 08 Maret 2020 panti asuhan As-shohwah yang berlokasi di Jl. Merpati Sakti, Pekanbaru menjadi tujuan kunjungan Agent of Peace Riau.  Dalam kegiatan juga mengajarkan satu nilai dari 12 Nilai Dasar Perdamaian (NDP) yaitu “Aku Bangga Menjadi Diri Sendiri”. Nilai ini bermaksud untuk menumbuhkan rasa percaya diri bagi adik-adik di panti asuhan agar tidak malu maupun minder atas kekurangan yang mereka miliki, ataupun merasa sombong atas kelebihan-kelebihan yang mereka punya.

Kegiatan ini diikuti oleh 33 anak dari panti asuhan As-Shohwah yang terdiri dari 4 orang anak laki-laki serta 29 orang anak perempuan. Kegiatan dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 12.15 WIB. Kunjungan ini juga dihadiri oleh 15 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang tergabung dalam Agent of Peace Riau. Terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan dan uluran tangan para donatur serta semua pihak yang ikut membantu baik itu dalam segi materi dan tenaga.

Harapan kedepannya semoga Agent of Peace Riau dapat melaksanakan kegiatan positif ini untuk menyebarluaskan 12 Nilai Dasar Perdamaian di tempat-tempat lain seperti Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren  bahkan di Universitas yang ada di Pekanbaru.

Semangat tebar virus perdamaian sekarang!!

 

Penulis Syaprul (AoP Riau)
Editor: Hayati