Training Guru Abad 21: Belajar Bimbingan Konseling Jadi Menyenangkan

Training Guru Abad 21
Foto: Kegiatan pembukaan
Training Guru Abad 21 yang diselenggarakan PeaceGen berhasil mengubah framing tentang mata pelajaran Bimbingan Konseling (BK) yang dianggap membosankankan menjadi menyenangkan. 

Training Guru Abad 21: apa yang kamu pikirkan ketika mendengar mata pelajaran BK? Apakah yang terbayang adalah seorang guru yang menakutkan?

Guru yang sukanya memberikan ceramah dan nasehat yang kadang apa yang dibicarakan itu tidak dimengerti dan tidak pas di hati? Ya, semuanya boleh berspekulasi sesuai pengalaman yang dialami.

Tetapi, gimana perasaan kamu kalau BK itu jadi suatu hal yang menyenangkan? Materi di kelas bisa bikin kamu sadar dan termotivasi.

Guru-guru BK yang asik bakalan bikin kamu jadi semangat buat jalanin hari-harinya. Gimana nih kira-kira perasaannya? Tentu akan menjadi pengalaman menarik yang tak terlupakan.

Traning Guru Abad 21 Memberikan Impact yang Luar Biasa kepada Guru-guru

PeaceGen yang menyelenggarakan kegiatan Training Guru Abad 21 untuk Guru BK, PKN, dan PAI materinya terintegrasi dengan 12 Nilai Dasar Perdamaian (NDP).

Kami dibekali dengan pengalaman Master Trainer Kang Irfan Amalee dan Bu Intan, membuat Training Guru Abad 21 menjadi pengalaman baru dan menarik bagi saya.

Mengapa menarik? Karena ritme training yang tidak monoton (training 2 hari Zoom 3 hari melalui WhatsApp). Fasilitator yang aktif dan kreatif (Kak Ryan, Kak Rina, Kak Yati, Kak Intania, dan Kak Avi) yang merupakan ApP dari setiap wilayah.

Materi training yang dikemas dengan alur TANDUR lewat modul yang menarik yang dibuat oleh Kang Irfan Nazhran membawa pengalaman baru yang menyenangkan juga bagi saya.

Training Guru Abad 21 ini apakah menyenangkan bagi guru-guru BK? Tentu, sangat menyenangkan. Setelah training berlangsung, tidak sedikit guru yang ingin ikut lagi batch 2.

Ada juga yang ingin mencetak modul PDF untuk diimplementasikan di sekolahnya masing-masing serta menjadi sumber layanan dasar di beberapa sekolah. Wow, PeaceGen ajaib!

Kenapa ajaib? Dalam waktu 5 hari PeaceGen bisa kasih impact yang luar biasa buat guru-guru BK yang usianya mulai dari milenial sampai kolotnial (alias guru senior hehe).

50 guru begitu semangat membedah modul sampai pada kegiatan microteaching. Guru-guru siap mengejar output-output kegiatan dari modul Guru BK. Mereka juga siap memposting setiap kegiatan di media sosial masing-masing.

Sulap bukan sembarang sulap, karena ada perencanaan dan diskusi yang matang untuk merumuskan kegiatan Training Abad 21 menjadi lebih berdampak. Dan itu benar-benar saya rasakan.

Jadi, kapan ya ada batch 2? Kita tunggu tanggal mainnya aja lah ya 🙂

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!