Club Palembang: Webinar Anti Bully

Palembang, 5 Oktober 2020 Peace Generation Club Palembang bersama Bahagia bertumbuh bekerjasama untuk mensosialisasikan perihal apa itu bully, bagaimana macam dan jenisnya serta tindakan apa yang harus kita lakukan jika melihat dan berada di kondisi seperti itu. Melalui webinar yang berjudul “Bully? Seberapa bahaya untuk saya dan orang-orang di sekitar saya?” pukul 10.00 WIB- 11.30 WIB dengan dihadiri 16 orang peserta diantaranya: 10 orang perempuan dan 6 orang laki-laki, dengan narasumber Nurul Hidayah S.Psi (Founder Bahagia Bertumbuh) yang di moderatori oleh Uli (Pengurus PeaceGen Club Palembang).

Baca Juga  Online Learning “Tumbuh Kuat di Tengah Pandemi”

Setelah narasumber selesai  menjelaskan, dibuka sesi tanya-jawab dan sharing bersama, peserta yang mengikuti webinar sangat interaktif sehingga ada banyak sekali pertanyaan yang masuk dan beberapa yang menceritakan pengalamannya perihal bully. Peserta webinar tidak hanya dari kota Palembang, melainkan ada juga yang dari Jambi, Makassar dan Kalimantan.

Bahagia Bertumbuh

Bahagia bertumbuh sendiri merupakan sebuah komunitas mengenai kesehatan mental, Foundernya adalah Nurul Hidayah S.Psi. Berdiri pada awal tahun 2020, visinya adalah fokus kepada meningkatkan kesejahteraan psikologis dan kebahagiaan masyarakat Indonesia. Beberapa programnya ialah community service yang tujuannya untuk mendukung komunitas secara moril ataupun moral, seperti: menjadi media partner dan kolaborasi seperti webinar yang dilakukan oleh Peace Gen Club Palembang dan Bahagia Bertumbuh.

Baca Juga  Musyawarah Pembentukan Tim Kelurahan

Menurut Nurul, selaku narasumber webinarnya yang telah dilaksanakan bagus sebagai media untuk meningkatkan kesadaran peserta mengenai bully, dan harapan kedepannya ialah Peace Gen Club Palembang tidak hanya berhenti menyuarakan bahaya bully hanya pada webinar itu saja, melainkan juga dibuat sebuah campaign agar banyak orang-orang yang paham dan sadar perihal bahaya bully.

Baca Juga  Newsletter Edisi #2 - April 2020

Oleh: Uli Rahma Eperissza (Volunteer Club Palembang)