Club PeaceGen Malang aktif kampanye Anti Bully

Kamis, (20/02/2020) telah dilaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Kota Batu, Kepala SMAN Se-Kota Malang, Waka Kesiswaan SMAN Se-Kota Malang, Pembina OSIS SMAN Se-Kota Malang, Koordinator Tatib SMAN Se-Kota Malang, Guru BK SMAN Se-Kota Malang dengan tema Perlindungan Anak dan Bahaya Bullying. Terdapat 55 guru yang hadir untuk mewakili sekolahnya masing-masing. Pak Hery dan Vanda dari Peace Generation Club Malang menjadi salah satu narasumber di diskusi tersebut.

Baca Juga  Happy tanpa Bully di SMKN 3 Cimahi

Diawali dengan doa dan sambutan pembukaan oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Kota Batu. Kemudian materi oleh Bapak Pujiyono Kompol Polresta Malang tentang Bullying dan Undang-Undangnya. Setelah itu dilanjutkan oleh Vanda dan juga Pak Hery tentang Perkenalan Peace Generation, Bahaya Bullying dan solusinya.

Bapak dan Ibu Guru yang hadir sangat antusias dengan materi yang disampaikan. Dengan harapan mereka bisa menyampaikan dan mengaplikasikan ke anak-anak didiknya untuk memiliki rasa toleransi terhadap adanya perbedaan. Sehingga kasus bullying semakin lama semakin pudar. Sebelum acara selesai, Pak Hery menitipkan pamphlet berisi pesan untuk katakan tidak pada perundungan atau bullying.

Baca Juga  Diam-Diam Diambil

Di akhir acara semua peserta menandatangani Pamphlet “Say No to Bully”, dengan harapan masa depan anak-anak didiknya semakin cerah dengan berkurangnya kasus bullying di dunia pendidikan.

 

Penulis: Mezaki (Koordinator Club Peace Generation Malang)