Gerakan #SalingJaga: Bantu Ekonomi Warga Terdampak Covid-19 di Bandung Raya

Foto: Relawan #SalingJaga mendistribusikan bantuan kepada Bapak Dodi di Soreang

PeaceGen berkolaborasi dengan Gerakan Islam Cinta (GIC) dan Jaringan Gusdurian Indonesia (JGI) melalui gerakan #SalingJaga mendistribusikan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Bandung Raya.

PeaceGen dibantu AoP dan relawan #SalingJaga yang berkoordinasi dengan RT/RW untuk mendata dan mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat miskin dan pekerja informal sebagai satu kelompok rentan yang sulit menyambung hidup pada situasi seperti ini.

Baca Juga  PeaceGen Riau: Ngopi (Ngolah Pikiran)

Warga yang menerima bantuan merasa sangat terbantu, setidaknya kebutuhan pokok dapat terpenuhi selama satu bulan ke depan, sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Ganda seorang pengemudi ojek pangkalan di Soreang kepada relawan #SalingJaga

 

“Saya sebagai ojek pangkalan merasa bersyukur dan terima kasih atas bantuannya. Karena mengenai penghasilan setelah tidak aktif semua kegiatan bisnis atau sekolah saya tidak bisa mengantarkan dan saya tidak bisa menghasilkan penghasilan yang cukup untuk kehidupan sehari-hari. Sekarang saya merasa terpuruk mengenai penghasilan saya perhari hanya mencapai Rp. 7000. Dengan bantuan ini saya sekali lagi ucapkan terima kasih.”

Hal yang sama disampaikan juga oleh Supri seorang penjual keliling di Cijagra kepada relawan #SalingJaga

Baca Juga  AoP Chapter Sulteng Adakan Training Fasilitator BDW

“Sudah hampir satu bulan tidak bisa berjualan karena wabah Covid-19 ini. Beras di rumah juga habis. Bantuan ini sangat berarti untuk saya dan keluarga untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan makan sehari-hari”.

Selama mendistribusikan bantuan, AoP dan relawan #SalingJaga memberikan masker kepada penerima bantuan dan memberikan edukasi cara penggunaan masker, cara mencuci tangan, dan cara menggunakan cairan antiseptic yang benar.

Baca Juga  Peacetival Bali: Wujud Kerukunan di Pulau Dewata

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!