Newsletter Edisi #12 – April 2021

Kami ingin berbagi kabar gembira dan kabar duka. Di bulan Maret kemarin alhamdulillah PeaceGen mendapat sebuah anugerah.

Ajang tahunan Kick Andy Heroes menobatkan PeaceGen sebagai Kick Andy Heroes 2021. Juri Kick Andy Heroes yang terdiri dari Rhenald Kasali (Rumah Perubahan), Alfatih Timur (Kitabisa.com), dan Tri Mumpuni (social entrepreneur bidang energi terbarukan) memilih PeaceGen sebagai Hero bersama 7 peraih lainnya setelah melalui proses panjang dari lebih sekitar 40 nominasi. 

Saya, Irfan Amalee, mewakili PeaceGen naik panggung penganugerahan untuk menerima trofi yang diserahkan oleh Ibu Menteri Luar Negeri, Ibu Retno Marsudi. 

Kami selalu memaknai penghargaan sebagai sebuah penanda. Penanda tentang kerja bersama.  Penanda bahwa kinerja kita ternyata ada maknanya. Yang membuat kita semakin yakin bahwa kita harus terus bekerja, melanjutkan PR-PR yang belum terselesaikan. 

Penghargaan Kick Andy Heroes ini lebih tepat diberikan pada para real heroes di lapangan, yaitu para Agent of Peace yang bekerja di garda depan.

Di daerah dan pelosok negeri ini, juga beberapa negeri tetangga yang menerapkan program PeaceGen di sana. Juga kepada Anda, mitra, donor, donatur, suporter yang selalu memberikan dukungan dan doa untuk kami terus bekerja. 

Hanya berselang beberapa hari setelah penayangan acara malam penghargaan, kami dikejutkan dengan insiden bom bunuh diri di Makassar, dan percobaan penyerangan di Mabes Polri. Sukacita karena penghargaan disusul dukacita.

Bagi kami ini adalah pesan (bahkan mungkin tamparan) Tuhan, bahwa kita tidak boleh lengah, pekerjaan kita masih jauh dari selesai.

Baca selengkapnya laporan terbaru dari PeaceGen, dengan klik tombol di bawah ini.

Baca Juga  Newsletter Edisi #7 - Oktober 2020

UNDUH NAWALA

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!