PeaceGen Chapter Sulteng berkolaborasi dengan Sikola Mombine

Ratusan perempuan penyintas bencana gempa, tsunami,  likuefaksi di Palu, Sigi dan Donggala (Pasigala), NGO dan seluruh komunitas yang ada di Palu, termaksud Peace Generation Chapter Sulteng menjadi salah satu komunitas yang diundang dan ikut berkolaborasi mengikuti Festival Pasar Terintegrasi yang digelar Yayasan Sikola Mombine dan para mitra kerja di Palu, Sabtu, 1 Februari.

Kegiatan Pasar Integrasi Perempuan yang dibuat oleh Sikola Mombine dan para mitra kerja Palu memberikan Peace Generation Chapter Sulteng kesempatan untuk mengkampanyekan dan menyebarkan damai lebih luas lagi di kegiatan ini. Kegiatan ini dijadikan momen silaturahmi antar AoP yang ada di Palu dan reuni, juga berkenalan dengan Aop yang belum kenal.

Saya mengutip kata ketua Panitia Pasar Integrasi Perempuan atau Deputi Direktur Sikola Mombine Nur Safitri R Lasiba “Sekarang waktunya berkolaborasi untuk para pemuda yang kreatif dan mau maju saling membesarkan,  bukan waktunya lagi untuk berkompetisi”, ini salah satu kata yang membuat beberapa hati AoP terketuk untuk berkontribusi dengan datang di tempat kegiatan dan saling mengkampanyekan apa itu PeaceGen dan 12 nilai perdamaian.

“Lewat pasar ini, ada interaksi sosial yang terbangun antar perempuan penyintas, dan para lembaga lain yang berkolaborasi seperti PeaceGen Chapter Sulteng.

Terbangunnya interaksi sosial diharapkan dapat berdampak pada tumbuhnya kebersamaan, persatuan, dan perdamaian untuk membangun Sulteng yang lebih baik.

Sementara itu Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said merespon positif kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Sikola Mombine yang melibatkan para mitra dan para pihak untuk terus membangun kolaborasi yang keberlanjutan.

Festival Pasar Integrasi Perempuan dibuka oleh Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said. Selain diikuti oleh ratusan perempuan penyintas bencana dari Pasigala, juga dihadiri oleh pejabat dari beberapa organisasi perangkat daerah.

Saya dan kawan PeaceGen Chapter Sulteng sangat berterimakasih kepada Deputi Direktur Sikola Mombine sudah mengundang PeaceGen Chapter Sulteng dalam kegiatan yang luar biasa ini. Saya sendiri merasa banyak mengajar banyak hal tentang bersoasial dan bagaimana mengkampanyekan 12 nilai.

 

Penulis: Hijrah (Administrasi PeaceGen Chapter Sulteng)

Editor: Hayati