PeaceGen Riau Berbagi Damai Bersama DEMA FTK 

Hai Peace People….

Apa kabar ? Semoga dalam keadaan sehat wal afiat ya

Ada yang baru ni, beberapa waktu yang lalu, PeaceGen di undang menjadi salah satu pemateri diacara upgrading dan rapat kerja pengurus DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) FTK (Fakultas Tarbiyah dan Keguruan) UIN SUSKA Riau periode 2021. Acara ini dilaksanakan tepatnya pada hari Rabu tanggal 17 Februari 2021, yang bertemakan : Menumbuhkan loyalitas, idealisme dan profesionalisme pengurus DEMA FTK untuk FTK lebih maju, kreatif, inovatif dan bermartabat.

Baca Juga  Training for Peace Educator Secara Online

PeaceGen Riau yang diwakili oleh kanda Muhammad Syaprul Alamsyah selaku Ketua membawakan materinya yang disesuaikan dengan tema kegiatan serta dikaitkan dengan nilai-nilai PeaceGen.

Pengurus Dema FTK tersebut berjumlah 47 orang. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan. Diawali sesi perkenalan diacara tersebut dikarenakan pengurus belum saling kenal secara keseluruhan, dengan games perkenalan mereka saling memperkenalkan dirinya.

Baca Juga  DAMAI MENUJU HARI KEMENANGAN

Setelah itu masuk pada materi, menurut Kanda Syaprul yakni ada 5 hal positif yang perlu ditumbuhkan dalam diri manusia, seperti : Peace (Damai), Love (Cinta), Happy (Kebahagiaan), Power(Kekuatan), Pure(Kemurnian). Kemudian ada 3 hal penting perlu kita lakukan : Knowing the good, Feeling the good, Doing the good.

Materi ini dikemas dengan sangat rapih dan peserta semakin penasaran. Damai yang bagaimana yang seharusnya dimiliki oleh para pemimpin? Karena mereka adalah mahasiswa terpilih yang akan menjadi pemimpin pada jurusan masing-masing. Bagaimana cara mereka menerima perbedaan sehingga selalu terjalin kekompakan.

Baca Juga  Online Learning “Tumbuh Kuat di Tengah Pandemi”

Sungguh toleransi dan menghargai perbedaan harus dipelajari khususnya bagi mereka mahasiswa terbaik itu. Agar dapat mengemban tugas dengan optimal

Salam damai mahasiswa

Peace Be Upon You

Penulis

PeaceGen Riau

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!