PeaceGen Riau: Ngopi (Ngolah Pikiran) #3

Hai Peace People, apa kabar?

Semoga dalam keadaan sehat wal afiat yah 😉

Yeeeyyyyy, tak terasa yah kita sekarang udah memasuki tahun 2021. Bulan Januari adalah langkah awal di tahun ini. Tentunya kita harus banyak merencakan kegiatan yang bermanfaat sebagai acuan peningkatan diri.

Nah ada kabar gembira nih dari Peace Generation Riau. Penasaran yaa?? 😊

Yap PeaceGen Riau mengadakan agenda rutin bulanannya yang dikemas sedikit berbeda nih teman-teman. Ngopi (Ngolah Pikiran) bareng PeaceGen Riau ke 3 dilaksanakan pada hari Kamis, tanggal 21 Januari 2021 tepatnya ba’da sholat Zhuhur. Tema yang sangat enjoy ini dibahas di salah satu rumah fasilitator, yaitu Kak Yati selaku Bendahara PeaceGen Riau.

Baca Juga  Sebarkan Semangat Damai di Tengah Pandemi Bersama Agent of Peace Solo

Kegiatan ini juga dibarengi dengan silaturahmi bersama HMJ Perbandingan Mazhab UIN SUSKA Riau. Hal ini dilakukan agar mereka lebih mengenal PeaceGen Riau. Mereka juga salah satu organisasi yang bekerjasama dengan PeaceGen riau dalam hal penggalangan dana bencana.

Meskipun kendala pada pertemuan kali ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu anggota PeaceGen Riau berada di kampung masing-masing dan banyak juga yang sedang ujian akhir semester. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat para fasilitator untuk terus menyebarkan nilai-nilai perdamaian.

Baca Juga  Irfan Amalee: Tidak Mampu Kolaborasi, Jangan Harap Bisa Bertahan Hidup!

Acara ini berjalan lancar dan sangat seru. Mulai tumbuh keakraban dan rasa kekeluargaan. Duh.. senangnya ada banyak wajah-wajah baru disetiap pertemuan. Semakin luas jangkauan para fasilitator untuk terus membawa nama Peace Generation khususnya di bumi melayu lancing kuning ini.

Diawali dengan menanyakan perasaan peserta saat itu sebagai upaya menumbuhkan minat. Tentunya para peserta sangat antusias dan mereka ingin mengenal PeaceGen lebih mendalam. Pada pertemuan ini, para fasilitator menjelaskan apa saja agenda yang bisa dilakukan demi menebarkan nilai-nilai perdamaian. Berbagai macam media pembelajaran juga diperlihatkan secara langsung.  Ada banyak buku untuk diajarkan, ada juga komik serta berbagai macam permainan seperti permainan The Rampung, Galaxy Obscurio dan juga Boardgame Semester Baru. Ternyata media tersebut disambut hangat dan sangat diapresiasi. Mereka tidak sabar lagi untuk mendapatkan ilmunya. Pasti akan sangat asik dan menarik, ujar mereka.

Baca Juga  PeaceGen Riau: Turut menyemarakkan Training Guru Abad 21

Dengan adanya Ngopi bareng setiap bulannya, tanggung jawab terasa ringan dan tantangan segera terselesaikan secara bersama-sama. Semangat fasilitator semakin menggebu-gebu karena selalu melihat kebahagiaan anggota PeaceGen Riau.

Tetaplah tumbuh, berkembang dan membelah diri layaknya amoeba ya sahabat damai. Kompak selalu PeaceGen Riau.

Salam Damai

 

Penulis:

PeaceGen Riau

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!