Peacegen Riau: Peduli Bencana

PeaceGen Riau Peduli Bencana

Peace Generation Riau ikut serta melakukan aksi kemanusian yang bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Perbandingan Mazhab Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau sebagai organisasi yang menginisiasi kegiatan tersebut, serta berkerjasama dengan Riau Pos, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor). Aksi penggalangan dana dilakukan delapan hari, 20-28 Januari 2021.

Adapun aksi penggalangan dana dilaksanakan di beberapa titik yang ada di kota Pekanbaru. Diantaranya di Simpang Lampu Merah SKA, Tabek Gadang, beberapa majelis dan  masjid di Pekanbaru. Aksi ini juga melibatkan Kaganangan Squad dan organisasi kemahasiswaan luar negeri seperti  Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia Indonesia (PKPMI) Pekanbaru. Organisasi ini juga ikut andil di dalam mengumpulkan dana  dari warga Negara Malaysia yang ingin berdonasi melalui  rekening PKPMI.

Baca Juga  PeaceGen Riau Berbagi Damai Bersama DEMA FTK 

Alhamdulillah uang donasi yang terkumpul selama delapan hari berjumlah sebanyak Rp12.105.000. Selain itu juga ada beberapa kardus pakaian layak pakai yang berasal dari sumbangan masyarakat Riau khususnya masyarakat Kota Pekanbaru. Hasil donasi insya Allah akan disalurkan melalui ACT, GP-Ansor dan PB HMI.

Kegiatan penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban yang tertimpa musibah bencana alam. Diantaranya musibah banjir maupun gempa bumi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Baca Juga  Berdirinya Chapter PeaceGen Riau!!!

Penggalangan dana ini dilakukan dengan dua sistem. Secara langsung terjun ke masyarakat melalui penggalangan donasi yang dilaksanakan di beberapa titik lampu merah di Pekanbaru. Serta pembukaan posko pengumpulan baju layak pakai yang di pusatkan di Jalan Manunggal Pekanbaru. Kemudian aksi penggalangan dana secara online yaitu dengan pembukaan rekening bantuan korban bencana yang dapat ditransfer melalui rekening mahasiswa dan PKPMI Pekanbaru.

“Kepada para donatur dan seluruh pihak yang ikut berjuang bersama-sama mendukung aksi kemanusiaan ini kami ucapkan terima kasih. Semoga segala perjuangan para sahabat  bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Terima kasih juga kawan-kawan HMJ Perbandingan Mazhab yang sudah menginisiasi kegiatan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana serta dapat mengukirkan sedikit senyuman kembali di wajah mereka,” tambah Ketua HMJ Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau, Hardiansyah Siregar. Beliau juga merupakan anggota Peace Generation Riau.

Baca Juga  Perjalanan Menjadi Agent Of Peace

Melihat aksi teman-teman tersebut ditengah kesibukan msing-masing, para fasilitator Riau sangat berterimakasih dan mengapresiasinya. Semoga apa yang telah kita perjuangkan bersama-sama bisa menjadi ladang pahala untuk kita aamiin.

Tetaplah peduli dan saling mengasihi..

Salam damai dari kami PeaceGen Riau, semoga kita selalu bisa menebarkan kebaikan dan menebarkan perdamaian.

 

Penulis

PeaceGen Riau

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!