PeaceGen Riau: Turut menyemarakkan Training Guru Abad 21

Haii Peacemaker….

Ketemu lagi bareng kami PeaceGen Riau yang tak pernah lelah menyebarkan virus-virus berbahaya tentunya. Eiiiitttts bukan virus corona lho. Tapi, virus perdamaian yang mampu membawa perubahan baik pastinya.

Tepat tanggal 23 Desember 2020, Tiba-tiba Koordinator AoP Peace Generation Indonesia mengundang 3 fasilitator Riau untuk terlibat dalam agenda Training Guru Abad 21. Fasilitator tersebut yaitu Kak Syaprul, Kak Ulan dan Kak Yati.

Agenda ini sangat luar biasa yang di dukung penuh oleh Indika Foundation. Tentunya undangan tersebut langsung diterima dengan senang hati. Hal ini dikarenakan menurut fasilitator Riau program ini memiliki tujuan yang sangat bagus, yaitu membantu guru SMP mengajarkan 12 Nilai Dasar Perdamaian dengan modul yang sudah terigrasi dengan Kurikulum Nasional pada 3 mata pelajaran (PAI, BK, PKN).

Baca Juga  Peacetival Bali: Wujud Kerukunan di Pulau Dewata

Seluruh fasilitator terpilih yaitu sebanyak 15 orang dari berbagai daerah harus melalui beberapa tahap. Tahap pertama dimulai pada tanggal 13-15 Januari 2021 yaitu Training for Facilitator. Fasilitator terpilih dibekali terlebih dahulu dengan keterampilan dan pengetahuna baru. Training ini langsng dibawakan oleh Kang Irfan Amali selaku Direktur Peace Generation Indonesia.

Kedua, Fasilitator dan Trainer harus melakukan simulasi terlebih dahulu sebelum benar-baner memberikan pelatihan pada peserta peltihan melalui Whatsapp. Yang terkhir atau ketiga, tibalah semua  Trainer dan Fasilitator unjuk aksi dengan memberikan materi pada peserta Training Guru Abada 21 pada tanggal 25-29 Januari 2021. Selama 5 hari dilaksanakan dengan sangat antusias bertemakan Bajak Laut. Training ini dikemas sangat unik dan menarik, walau hanya online via Zoom dan Whatsapp.

Baca Juga  Ngopi bareng PeaceGen Riau

Setelah training berakhir tanggal 29 Januari 2021, malamnya yaitu pukul 19.30 WIB langsung dilakukan acara penutupan panitia acara Training Guru Abad 21 ini. Tak disangka, Alhamdulillah 2 Fasilitator Riau mendapatkan penghargaan sebagai Fasilitator Terbaik.

Yeeeey senang sekali tentunya sebagai pengalaman pertama untuk kami agar kedepannya lebih semangat lagi dalam menyebarkan 12 Nilai Dasar Perdamaian.

Baca Juga  Pelatihan Tim Kelurahan secara Semi Daring

Terima kasih kami ucapkan kepada Peace Generation Indonesia dan Indika Foundation yang telah memberikan kesempatan kami menjadi Fasilitator di Training Guru Abad 21.

 

Salam Damai,

PeaceGen Riau

 

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!