Peace Generation Koneksikan Fasilitator Solo-Palu via Daring

Pada Hari Minggu (20/09/2020), Peace Generation Solo dan Palu menyelenggarakan Connecting Team daring via zoom. Kegitan ini dilakukan kurang lebih selama satu setangah jam, yaitu pada pukul 19.30 – 21.00 WIB atau 20.30-22.00 WITA. Peserta dalam kegiatan ini adalah para fasiltator BDW yang berasal dari Team Solo dan Palu. Ada 6 fasilitator tim Solo dan 4 fasilitator tim Palu, dengan didampingi Miftahul Huda dari Peace Generation Bandung.

Penasaran dengan program Breaking Down The Walls? Klik di sini!

Kegiatan Connecting Team ini bertujuan untuk membahas keberlanjutan program BDW kedepan. Setiap tim diberikan kesempatan untuk membahas permasalahan di dalam breakout room. Masing-masing tim diberi waktu 25 menit untuk membahas hal tersebut.

Baca Juga  PeaceGen Solo: Training 12 NDP secara online

Dari hasil pembahasan didapat beberapa hal yang menjadi topik inti bahasan. Team Palu menyoroti salah satu sekolah yang dirasa masih sulit untuk diajak berkoordinasi. Sedangkan team Solo membahas mengenai rundown acara BDW  yaitu Workshop Peace Creative yang akan dilakukan pada tanggal 22-25 September ini.

Peace Generation Solo-Palu
Peace Generation Solo-Palu berlangsung hangat meskipuin hanya via zoom.

Sebagai tambahan, kedua tim masing-masing diminta merencanakan kegiatan connecting school  dan  membuat Indikator Relationship pertemua antar guru.

Baca Juga  Jual Buku dan Modul Pendidikan Karakter di Sorong Selatan Wa.0822-1687-4935

Salah satu fasilitator merasa mendapatkan semangat baru saat mengikuti kegiatan ini. ‘’Kesannya sih saya pribadi menjadi cair pada pertemuan kesekian kalinya walaupun belum pernah pertemuan tatap muka secara langsung, dan pada saat connecting team kembali mendapatkan semangat baru dengan berbagai cerita,’’ ujar Hijrah, salah satu fasilitator team Palu.

 

Peace People, untuk mendapatkan informasi terkini dan teraktual dari Peace Generation, klik di sini!

Baca Juga  Newsletter Edisi #3 - Mei 2020

Cek juga capaian kami selama beberapa bulan terakhir yang dirangkum secara visual di sini!

Ditulis oleh: Ruruh Listiarini

Editor: Faza Rahim