Pelajaran Berharga dari Mendaki Gunung Perdamaian Bagian II – Newsletter Edisi #28

Tinggal beberapa langkah lagi Sir Edmund Hillary dan Tenzing menapakkan kakinya di puncak Everest. Tetapi, Tenzing memilih membantu Sir Edmund Hillary mewujudkan impiannya menjadi manusia pertama dalam sejarah yang menaklukkan puncak Everest.

Kisah Tenzing dan Sir Edmund Hillary yang menapakkan kakinya di puncak Everest bukan sekadar kisah pendakian gunung biasa. Tetapi kisah tentang mendaki gunung-gunung kehidupan. Kisah pendakian ini tentang kerjasama, kerendahan hati, perjuangan, dan menaklukkan diri. 

Kisah pendakian ini mengingatkan pada semangat Agent of Peace (AoP) Summit 2021 yang selama 5 hari melakukan pendakian gunung perdamaian. Ditemani para pemandu melewati beberapa pos. Di setiap pos mereka belajar beragam jurus-jurus perdamaian dari para Suhu.

Pendakian telah selesai. AoP kini menyusuri lembah gunung perdamaian untuk berinteraksi dengan warga kampung sekitar. Mereka berkumpul untuk mengimplementasikan jurus-jurus yang didapatkan selama pendakian. Implementasi jurus tersebut dilaksanakan di AoP Summit 2022. 

Mereka berbagi cerita tentang proyek yang telah diimplementasikan. Mulai dari proyek menyebar damai melalui media sosial, memanfaatkan mading sekolah, dan berinteraksi langsung dengan penyintas bully. 

Sebanyak 84 peserta mengikuti AoP Summit 2022 selama 3 hari. Pendakian tahun lalu dilakukan secara online karena keterbatasan kegiatan akibat pandemi. Sedangkan AoP Summit 2022 berlangsung secara offline dengan mengikuti kegiatan berkemah. 

AoP Summit ini tidak akan berhenti di sini, akan ada AoP Summit selanjutnya dengan semangat yang sama seperti kisah Tenzing yang mengantarkan Sir Edmund Hillary menuju puncak Everest. 

Simak selengkapnya laporan terbaru kami dengan klik tombol di bawah ini.

Baca Juga  SMAS Muhammadiyah 1 Palu Siap Ajarkan Damai

UNDUH NAWALA

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!