K-HUB

Mitra Program

Proyek K-HUB bertujuan menciptakan platform yang menghubungkan dan mengkonsolidasikan pengetahuan mengenai ekstremisme kekerasan untuk para pemangku kepentingan, seperti Organisasi Non-Pemerintah atau Organisasi Masyarakat Sipil, dan Pemerintah Indonesia.

Melalui K-HUB para pemangku kepentingan dapat berbagi praktik terbaik, pembelajaran, dan pengalaman dalam bentuk modul, infografik, buku, video, laporan, dan penelitian untuk memperkuat pemahaman yang lebih baik, menginformasikan kepada pembuat kebijakan dalam upaya mencegah ekstremisme kekerasan (PVE).

Dalam program ini terdapat dua kategori kelompok sasaran, yaitu penerima manfaat langsung dan penerima manfaat tidak langsung. Untuk penerima manfaat langsung merujuk pada entitas yang bekerja mempromosikan perdamaian, pencegahan atau melawan ekstremisme kekerasan.

Sedangkan penerima manfaat tidak langsung merujuk pada individu atau organisasi yang dapat menggunakan produk atau aktivitas pada platform K-HUB. Kelompok dalam kategori ini adalah siswa, guru, peneliti, dan komunitas.


Pada tahap awal pelaksaan program, diperlukan banyak input terkait bagaimana kondisi organisasi baik dari segi data management, knowledge product catalog hingga menyoal funding yang menjadi salah satu jantung pergerakan organisasi.

Sebagai upaya memahami kebutuhan organisasi tersebut, kami tuangkan dalam survei yang dapat diisi melalui form berikut: