Peace Sociopreneur Academy

Mitra Program
Foto: Kegiatan simulasi kelompok boardgame

Peace Sociopreneur Academy (PSA) bertujuan untuk membangun ketahanan komunitas muslim termasuk generasi muda terhadap intoleransi, radikalisme, dan ekstremisme kekerasan. 

Indonesia yang tercatat sebagai negara muslim terbesar di dunia memiliki tantangan tersendiri, salah satunya memastikan harmoni di tengah masyarakat yang beragam, pertama-tama dalam menyikapi perbedaan di internal agama Islam itu sendiri.

Jika diamati lebih lanjut, dialog antar umat muslim tidak banyak dilakukan. Padahal berbagai kasus intoleransi pada internal umat muslim yang berbeda masih terjadi. Lebih lanjut, hasil penelitian CONVEY menunjukkan bahwa intoleransi internal muslim pada siswa hasilnya mengejutkan.

Untuk merespons hal di atas, PeaceGen bersama CONVEY Indonesia, PPIM UIN Jakarta, dan UNDP menginisiasi program Peace Sociopreneur Academy (PSA) dengan menggunakan framework Social bonding, Social briding, dan Social linking. 

Program Peace Sociopreneur Academy (PSA) diselenggarakan selama empat bulan dari Oktober 2020 – Februari 2021. Dalam rangkaian program ini, peserta bekerja sama membuat karya atau produk berupa podcast, mini lessons, musik, video series, video dokumenter, dan boardgame untuk mencari solusi dari permasalahan isu sosial dan isu lingkungan.

Daftar untuk mendapatkan info & promosi menarik!