SMAS GKST Immanuel Palu: Saatnya Sekolah Menyampaikan 12 NDP

 

Keterangan Gambar: Kepala SMAS GKST Imanuel Palu, Ibu Neltje Manurip, S.Pd. menerima media pembelajaran dari Koordinator fasilitator BDW, Ibu Megawati dan tim PeaceGen Sulteng. 

Palu,- SMAS GKIST Imanuel Kota Palu, Sulawesi Tengah sebagai penerima manfaat program Breaking Down the Walls yang difasilitasi oleh tim Peace Generation Sulawesi Tengah menerima media pembelajaran berupa 30 Buku 12 Nilai Dasar Perdamaian, 30 buku panduan Happy Tanpa Bully dan seperangkat alat training pada Rabu, 11 Maret 2020 di Ruang kantor kepsek SMA Imanuel Palu.     

Dalam sambutan singkatnya, Ibu Neltje menyampaikan rasa terimakasih dan kesyukuran atas media pembelajaran yang sudah diserahkan ke sekolahnya. Menurut Nitje, kini saatnya sekolah untuk mengimplementasikan pembelajaran 12 NDP kepada anak-anak didik. Hal ini dapat dilakukan setelah guru menerima pelatihan selama 3 hari bersama Guru-Guru Muslim dari sekolah Muhammadiyah 1 Kota Palu.

Sementara itu Ibu Megawati, menyampaikan bahwa para pendidik yang sudah dilatih sangat mengapresiasi training for Peace Educators yang berjalan selama 3 hari, karena training ini memberikan pengalaman langsung mempelajari konsep 12 NDP dan pertemuan dua sekolah yang berbeda agama telah benar-benar meyakinkan bahwa tembok prasangka akan runtuh dengan kasih dan perdamaian. 

Sebagai Guru dan koordinator fasilitator, Bu Mega juga merasa bersyukur dan optimis melihat antusias, semangat, dan tekad para guru SMA Immanuel untuk segera mengajarkan nilai-nilai perdamaian. 

 

Penulis: Waldi (Fasilitator BDW)