Business Development Officer
Siapa kita?
PeaceGeneration Indonesia adalah social entreprise yang bergerak di bidang media pembelajaran, pelatihan, dan kampanye pendidikan perdamaian. Sejak tahun 2007, PeaceGen telah aktif bekerja sama dengan berbagai donor dan mitra strategis untuk mempromosikan perdamaian di Indonesia.
Sebagai upaya kami untuk menyebarkan luaskan pendidikan perdamaian ke semua lini maka Business Development Officer memiliki peranan penting dalam menyebarkan PeaceGen ke berbagai Lembaga dan individu potensial untuk bekerja bersama PeaceGen.
Lihat kualifikasinya di bawah ini:
Lowongan Kerja: 1 orang
-
D3/D4/S1 dari semua bidang
-
Memiliki pengalaman 2-3 tahun sebagai Business Development, Marketing, Sales atau posisi relevan lainnya
-
Pengalaman di industri pendidikan atau sektor terkait akan menjadi nilai tambah
-
Memiliki pengalaman menyusun proposal, strategi bisnis, dan pengembangan kemitraan
-
Menguasai Google Workspace dan Canva
-
Familiar dengan tools CRM (Customer Relationship Management)
-
Memahami konsep digital marketing dan tools relevan
-
Mampu berbahasa Inggris verbal dan tertulis menjadi nilai tambah
- Bersedia bekerja di Bandung
Beberapa keterampilan yang dapat membantu mu dalam posisi ini:
-
Kemampuan analitis dan problem-solving yang baik
-
Keterampilan komunikasi verbal dan tertulis yang kuat
-
Kemampuan negosiasi dan persuasif yang baik
-
Keterampilan presentasi dan public speaking yang mumpuni
-
Kemampuan bekerja dengan target dan disiplin
-
Sikap proaktif dan inisiatif tinggi
-
Fleksibel dan mampu beradaptasi dengan perubahan
Deskripsi Pekerjaan
-
Melakukan penelitian pasar untuk mengidentifikasi tren dan peluang baru
-
Mengembangkan dan menerapkan strategi untuk menarik klien baru dan mempertahankan klien yang sudah ada
-
Bekerja sama dengan agensi dan tim Digital Media untuk merancang kampanye yang efektif
-
Membantu menyiapkan berbagai hal yang dibutuhkan untuk upaya pemasaran, misal membantu isi konten di dalam portofolio, membantu deskripsi produk pada website dan hal lainnya
-
Menjaga hubungan baik dengan klien potensial dan klien yang sudah ada menggunakan CRM
-
Melakukan kunjungan ke klien, presentasi produk, dan negosiasi kontrak
-
Melakukan kolaborasi dengan tim Learning & Partnership untuk upaya pemasaran yang dilakukan internal
-
Menangani setiap klien masuk dan mengkoordinasikan dengan tim tim internal untuk memenuhi kebutuhan klien
-
Memberikan masukan untuk penyempurnaan produk atau inovasi produk berdasarkan kebutuhan pasar, umpan balik klien dan tren industri
-
Menyiapkan laporan bulanan tentang pencapaian target
-
Menganalisis kinerja penjualan dan membuat rekomendasi untuk perbaikan
BENEFIT
- Hybrid and flexible working hours
- Marketing insentif jika mencapai target penjualan
- Cuti tahunan
- Asuransi kesehatan
- Dana liburan
- Development fund
- Employee kit
PERIODE KERJA
Paling awal bekerja dimulai pada tanggal 26 Agustus atau 2 September 2024
Proses Seleksi
-
Seleksi administrasi
- Case study
-
Wawancara HR dan user
Kandidat yang lolos seleksi akan mendapat konfirmasi melalui email dari [email protected]