AoP Gathering: Temu Kangen sekaligus Bermain Board Game PeaceBaker bersama PeaceGen Chapter Purwokerto

AoP Ghatering rutin dilaksanakan setiap bulannya, termasuk di PeaceGen Chapter Purwokerto. 

AoP Gathering ini akhirnya terlaksana setelah tiga bulan lamanya tertunda karena adanya peraturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua di Purwokerto dan sekitarnya. Sebenarnya, AoP Purwokerto terdiri dari berbagai daerah lintas Purwokerto, termasuk Purbalingga, Cilacap, dan Banjarnegara. Dikarenakan daerahnya berdekatan, maka mereka ikut tergabung dengan PeaceGen Chapter Purwokerto. AoP Gathering dilaksanakan pada hari Minggu, 17 November 2021 di Cafe Koi Bobosan Purwokerto. Anak muda Puworkerto pasti sudah tidak asing lagi dengan cafe ini saking terkenalnya.

Baca juga: SHIFT: Kolaborasi Antar Generasi Dalam Meningkatkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Morning Reflection dan Bermain Board Game PeaceBaker

Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 WIB yang diawali dengan morning reflection dengan input 'Gendu-gendu rasa lama tak jumpa'. Tujuan dari morning reflection ini untuk saling mengetahui kabar kita masing-masing. Kami sangat bersyukur karena morning reflection berjalan dengan khidmat dan sangat lepas, terlebih ketika saling berbagi dan mendengarkan perasaan masing-masing. Mengingat dua bulan lagi kita akan berhadapan dengan tahun baru. Setelah morning refection selesai, kami bermain board game baru dari PeaceGen, yaitu PeaceBaker. 

Atus sebagai perwakilan dari AoP Purwokerto sebenarnya sudah diberi tahu sedikit tentang cara bermain board game ini. Kami merasakan keseruan saat bermain board game ini. Bahkan kami sampai terbawa emosi dan mengulang-ulang permainan sampai melebihi waktu yang telah dijadwalkan. Selain bermain board game, selama AoP Gathering kami juga bercerita banyak hal. Mulai dari cerita perkuliahan, pekerjaan, hingga yang sifatnya personal. Diakhir acara, seperti biasa kami tutup dengan doa dan foto bersama. Sekian cerita kami dari acara meet and greet AoP Chapter Purwokerto dalam rangka melaksanakan AoP Gathering. 

Baca juga: Training for Youth - SHIFT Ciptakan dan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Terima kasih kami ucapkan untuk teman-teman dari AoP Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga yang telah bersedia meluangkan waktunya. Kami juga berterima kasih kepada pemilik dan karyawan Cafe Coi yang memberi izin kepada kami untuk menyelenggakaran AoP Gathering yang selama ini sempat tertunda. Sampai bertemu di AoP Gathering bulan selanjutanya yaa! Ikuti juga kegiatan menarik lainnya dari AoP Purwokerto melalui instagram berikut: aop_purwokerto 

Penulis: AoP Chapter Purwokerto

Baca juga: Asia Philanthropy Circle Dukung Penguatan Budaya Damai dan Toleransi yang Sehat

Bagikan