Cara Seru Tingkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dengan Main Board Game - Newsletter edisi #34

Tahun ini, PeaceGen kembali menyelenggarakan Agent of Peace (AoP) Summit 2023 dengan semangat untuk atasi bully di sekolah. Hadir sekitar 140 siswa dari Bandung Raya dan Garut yang telah implementasikan proyek Anti Bully di lingkungan sekolah masing-masing.


Ada siswa yang membuat video bahwa aksi bully itu berbahaya, ada juga yang menyampaikan pesan bahwa bully itu bukan bagian dari bercanda. Mereka sangat kreatif dalam menyuarakan dampak dari bully. 

Baca juga: Training of Nationally Certified Trainers (TNCT) for Educators, Training Nasional Pendidik Dalam Penanganan 3 Dosa Besar Pendidikan


Bulan November 2023 ini, PeaceGen juga hadir dengan program baru, yaitu Board Game for Democracy (BGfD), sebuah program yang mendorong pemilih pemula untuk cerdas dan kritis menghadapi tahun politik. 


Selama 17 tahun, PeaceGen berupaya mengedukasi dengan cara yang kreatif, termasuk mengedukasi pemilih pemula dengan cara bermain board game. Galaxy Obscurio dan Ngobrol Yuk adalah board game yang digunakan PeaceGen untuk membuka wawasan generasi muda agar lebih kritis dalam memilih pemimpin.

Baca juga: Ratusan Anak Muda Hingga Civitas Akademika Lintas Agama Rayakan Keberagaman di Peacetival 2023


Board game menjadi salah satu media belajar khas yang dimiliki PeaceGen. Tidak hanya dua board game di atas, PeaceGen juga punya board game lainnya seperti Bencana, Semester Baru, dan The Rampung. Semua board game ini dirancang untuk tingkatkan cara berpikir kritis.


Unduh Nawala Di Sini

Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, Campaign dan Chandler Institute of Governance Atasi Masalah Sosial Terkini

Bagikan