Kegiatan Tim Bonding AoP Riau Memperkuat Pendidikan Berbasis Perdamaian di PeaceGen Chapter Riau

Halo Peace People!

Salam damai dari kami PeaceGen Chapter Riau. Beberapa waktu lalu kami mengadakan kegiatan team bonding pengurus

melalui zoom meeting. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Koordinator AoP, Teh Hayati, sekaligus menjadi narasumber pada acara tersebut. 

Baca juga: SHIFT: Kolaborasi Antar Generasi Dalam Meningkatkan Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan

Sebelum memulai kegiatan, Ketua PeaceGen Riau, Muhammad Syaprul Alamsyah menyampaikan harapannya, yaitu agar PeaceGen Riau dapat aktif dan berkolaborasi dalam memberikan manfaat kepada banyak orang melalui pendidikan berbasis perdamaian.

Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat penting bagi Agent of Peace Riau kedepannya agar mampu berperan aktif membangun pendidikan perdamaian di Provinsi Riau, khususnya kota Pekanbaru.

Sesi team bonding kali ini diisi dengan perkenalan tentang PeaceGen dan semua peserta. Peserta memperkenalkan dirinya dengan cara yang sangat unik.

Mereka menjawab beberapa pertanyaan berikut: siapa nama mereka, apa mimpi mereka dalam hidup, menceritakan pengalaman lucu, jika kamu binatang mau jadi binatang apa dan kenapa, dan jika kamu tidak disini kamu dimana dan sedang apa.

Baca juga: Training for Youth - SHIFT Ciptakan dan Jaga Kerukunan Umat Beragama

Pertanyaan tersebut diberikan oleh Teh Hayati. Jawaban dari peserta ada yang serius, unik, sampai dibawa bercanda. Sesi pun berjalan dengan seru dan penuh tawa dari para peserta. Melalui pertanyaan ini, peserta yang bestatus sebagai Agent of Peace (AoP) ini menjadi lebih tahu satu sama lain. Setelah saling mengetahui kabar dari satu sama lain, kami bisa lebih saling memahami diri dan kondisi teman-teman yang lain. Saling mendengarkan dan memahami ini bagian dari menyebar manfaat melalui pendidikan berbasis perdamaian juga. 

Bagi para peserta, kegiatan ini meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Kegiatan team bonding ini tentu tidak hanya berhenti di sini. Kami akan terus melanjutkan kegiatan-kegiatan lainnya. Agenda terdekat kami akan menyelenggarakan sesi AoP Gathering bersama Teh Hayati juga pastinya. Untuk AoP yang berada di Riau dan sekitarnya, kalian juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan kami yang lain. Ikuti informasi kegiatan PeaceGen Chapter Riau di sini ya @peacegenriau. Mari sebarkan pendidikan berbasis perdamaian bersama-sama!

Salam Damai,

Peace Be Upon You!

Baca juga: Asia Philanthropy Circle Dukung Penguatan Budaya Damai dan Toleransi yang Sehat

Penulis

PeaceGen Riau

Bagikan